Rabu, 14 Maret 2012

Kisi - Kisi Ujian Nasional

Kisi-kisi ujian nasional 2012 (UN 2012) sudah ditetapkan BSNP bersamaan dengan Pos UN 2011/2012 pada tanggal 14 Desember 2011. Kisi-kisi Soal Ujian Nasional 2012 disusun berdasarkan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar seperti yang telah diatur pada Permendiknas Nomor 22 tahun 2006 tentang Standar Isi untuk satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Nah karena Kisi-kisi soal UN 2012 (yang dapat didownload pada link dibagian bawah tulisan ini) berdasarkan SK dan KD yang dan telah diterjemahkan oleh para pendidik kedalam silabus dan RPP, semestinya para pendidik tidak perlu khawatir karena secara pasti setiap Standar Kompetensi dan Kompetensi dasar akan diajarkan melalui Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Persiapan pembelajaran yang dituangkan dalam RPP dan Kisi-kisi Ujian Nasional yang telah ditetapkan oleh BSNP itu seharusnya membuat kita menyikapi ujian nasional dengan penduh kekhawatiran.
Adapun Kisi-kisi Ujian Nasional 2011/2012 untuk SD/MI, SDLB, SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA, SMALB dan SMK dapat didownload disini:
SK-BSNP-tentang-Kisi-kisi  UN 2012 (download disini)
Jika kita mendownload seluruhnya rasanya agak mubazir, toh kita kan belum tentu membutuhkan keseluruhan tingkat, nah berikut ini file yang sudah saya bagi-bagi berdasarkan tingkat satuan pendidikan:
demikianlah semoga …

0 Coment:

Posting Komentar